News

Pelatih Sementara Inggris Khawatir Cedera Kane Lebih Parah dari Perkiraan

10 Oct 2024 by Author
photo

Inggris – 7 Oktober 2024 – Pelatih carteker Inggris Lee Carsley telah menghadapi kekhawatiran cedera kedua atas Harry Kane dalam beberapa minggu terakhir menyusul cederanya di menit ke-72 dalam hasil imbang Bayern Munich dengan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu dipaksa keluar lapangan menjelang akhir pertandingan melawan juara bertahan Bayer Leverkusen juga karena cedera. Meskipun sakit yang ia rasakan akibat benturan menyusul tekel keras pemain lawan, bukan sesuatu yang mengerikan.

Kane sendiri tampil apik selama 90 menit penuh dalam kekalahan 0-1 Bayern dari Aston Villa di Liga Champions tengah pekan lalu. Ia juga memimpin lini depan Bayern dengan baik saat bermain imbang 3-3 dengan Frankfurt pada hari Minggu, 6 Oktober 2024. Ia berkontribusi penting lewat assist-nya untuk gol Michael Olise.

Namun, mantan penyerang Tottenham Hotspur itu kemudian mengalami masalah di kakinya pada pertengahan babak kedua. Kane pun harus digantikan oleh Mathys Tel selama sisa pertandingan itu.

Juru taktik Bayern, Kompany tak mau berandai-andai mengenai cedera yang dialami Kane. Meski ia tak yakin cedera yang dialami penyerangnya itu cukup serius.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang dialami Kane. Kami berharap tidak ada yang serius. Minggu ini merupakan ujian nyata bagi tim kami untuk melihat seberapa dominan kami melawan tim-tim ini saat dihadapkan jadwal padat (bertanding tiga kali seminggu)," kata Kompany.

Kane dijadwalkan menuju St George's Park minggu ini untuk bergabung dengan skuat Inggris, meskipun masih harus dilihat apakah ia akan menjalani tes lebih lanjut di Jerman atau diperiksa oleh staf medis Inggris.

Pastinya, cedera yang dialami Kane kali ini menimbulkan kecemasan tersendiri bagi Carsley lantaran di saat yang bersamaan dua pemainnya, Enzri Konsa (Aston Villa) dan Morgan Gibbs-White dari Nottingham Forest juga mengalami cedera pada akhir pekan ini.

Scroll to Top