News

Polisi Pertebal Pengamanan di Kantor KPU, Pendaftaran Paslon Pilkada di Tulungagung Berlangsung Kondusif

02 Sep 2024 by Author
photo

[Polisi ketika pertebal pengamanan di Kantor KPU]

Tulungagung, 29 Agustus 2024 – Polres Tulungagung Polda Jatim menyiagakan puluhan personel untuk pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Tulungagung pada masa tahapan pendaftaran Paslon Cabup–Cawabup.

Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno mengatakan, pengamanan dilakukan ekstra dengan system terbuka dan tertutup.

Iptu Mujiatno mengatakan mengatakan, untuk pengamanan tersebut pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi selain dengan menurunkan sejumlah personel.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran para Paslon dalam mendaftar di kantor KPU Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung sebelumnya juga sudah melakukan sterilisasi.

“Sterilisasi sudah kita lakukan sebelumnya untuk menjamin system keamanan dan kelancaran tahapan pendaftara Paslon peserta Pilkada 2024 ini,” kata Iptu Mujiatno, Rabu (28/8/2024).

Selain pengamanan di Kantor KPU, Polres Tulungagung juga melakukan pengawalan paslon dan pendukungnya pada saat menuju dan pulang dari Kantor KPU.

Seperti diketahui pada hari kedua pendaftaran, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo dan Ahmad Baharudin (GABAH) mendatangi kantor KPU Kabupaten Tulungagung.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo dan Ahmad Baharudin hadir di kantor KPU Kabupaten Tulungagung diiringi musik rebana diantar oleh ratusan simpatisan dari partai pengusung yaitu Golkar, Gerindra, PKS, Perindo, Ummat, PKN dan Partai Garuda.

Dengan pengamanan dan pengawalan yang ketat dari Polres Tulungagung, kegiatan pendaftaran Paslon tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

Scroll to Top